Gejala dan Komplikasi Hipertensi

Gejala dan Komplikasi Hipertensi

Oleh Dr John Anne

Apotik Online

Apakah Anda pernah merasa hati Anda akan memompa begitu keras terutama jika Anda berada di puncak emosi ekstrim seperti marah atau kebahagiaan? Apakah Anda pernah merasa tiba-tiba buru-buru darah ketika Anda sedang gugup atau gembira Apakah ini kondisi yang berkaitan dengan hipertensi?

Apa itu Hipertensi?

Biasanya disebut tekanan darah tinggi, hipertensi adalah kondisi medis yang ditandai oleh elevasi tekanan darah Ada berbagai jenis hipertensi tetapi yang paling umum adalah hipertensi arteri Kondisi ini juga dapat diklasifikasikan menjadi dua -.. Esensial dan sekunder.

Hipertensi primer mengacu pada kondisi ketika tidak ada penyebab medis khusus yang bisa menjelaskan kejadian. Di sisi lain, hipertensi sekunder disebabkan oleh kondisi sekunder seperti kerusakan ginjal atau tumor adrenal Bila tidak segera diobati,. kondisi ini bisa menjadi persisten dan bisa menyebabkan banyak penyakit lainnya terutama yang perhatian hati Ini dikenal sebagai stroke risiko umum, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial. Hal ini juga dikatakan menjadi penyebab utama gagal ginjal kronis. Sebagai efek. hipertensi, orang yang sering menderita tersebut diketahui memiliki harapan hidup yang lebih rendah.

Meskipun obat menimbulkan rentang tertentu tekanan darah yang dianggap berada pada tingkat hipertensi, kondisi masih relatif terhadap seseorang Kadang-kadang,. Hipertensi tergantung pada bagaimana pasien dapat mempertahankan tekanan darah tertentu. Ketika tekanan darah naik 50 persen atas apa yang dikenal sebagai normal untuk seseorang, itu sudah panggilan untuk pengobatan.

Tanda dan Gejala Hipertensi

Hipertensi hanya ditentukan melalui peralatan tekanan darah pengukuran dan membaca sistolik dan diastolik darah Sebenarnya tidak ada tanda diidentifikasi hipertensi;. Agak, itu bervariasi dari satu orang ke orang lain Beberapa orang melaporkan telah mengalami sakit kepala, kelelahan, pusing. , mengaburkan visi dan kemerahan pada wajah.

Salah satu kesalahpahaman hipertensi adalah asosiasi dengan stres, ketegangan mental dan kecemasan. Kondisi ini dapat mempengaruhi aliran darah tetapi mereka yang tidak bisa saja menyebabkan kondisi ketidakseimbangan aliran darah. Namun, hipertensi dipercepat terkait erat dengan mengantuk, kebingungan, gangguan visual, mual dan muntah.

Berada dalam kondisi hipertensi tidak permanen dan tidak dapat cukup parah untuk menyebabkan gejala Gejala hanya muncul ketika tanda-tanda kerusakan end-organ ditentukan atau mungkin;.. Jika tidak, kondisi ini masih dianggap hipertensi dipercepat Ganas hipertensi, pada Disisi lain, disebabkan oleh tekanan intrakranial meningkat. Ini dapat didiagnosis melalui pemeriksaan retina.

Kesalahpahaman lain adalah hipertensi yang diketahui hanya dialami dengan orang-orang di usia tua. Namun, kondisi ini juga bisa terjadi pada anak-anak dan remaja. Obesitas pada anak dikenal sebagai faktor mengembangkan terjadinya fenomena tersebut. The deteksi dan intervensi pada hipertensi masa kanak-kanak dapat ditentukan meskipun bukti awal perkembangan aterosklerosis Selain itu,. temperatur juga dapat mempengaruhi kondisi pada anak terutama bahwa mereka berada di ketinggian gaya hidup aktif.

Komplikasi Hipertensi

Hipertensi, seperti yang disebutkan sebelumnya, dapat menyebabkan banyak komplikasi. Alone, itu tidak dianggap sebagai penyakit karena bersifat sementara Namun, kondisi ini meningkatkan risiko dalam mengembangkan kondisi kesehatan lainnya.. Komplikasi termasuk kecelakaan cerebrovascular atau stroke, serangan jantung, jantung kegagalan, kerusakan pada retina mata dan gagal ginjal.

Baca artikel yang lainnya tentang :
This entry was posted in Kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment